Cerita Singkat Mengenai Vaksin Covid-19

Anak buah konimex yang jadi Dirut Viva Cosmetic Surabay, setelah vaksin pergi ke Bali, setelah pesta, Charter pesawat ke Surabaya langsung masuk RS RKZ. 3 hari meninggal Covid.

Dr Cynthia pandangan di bawah ini benar ya ?
Bagi bapak/ibu yang sudah vaksin ke 1/ (pertama), Supaya tidak banyak aktifitasnya yang berat-berat, lebih banyak istirahat dan jangan pergi kemana-mana dulu, karna kalau sudah vaksin justru lebih gampang terinfeksi virus. imunitas tubuh belum terbentuk sempurna. Ini ada beberapa lansia di Surabaya yang positif covid setelah di vaksin. tidak mau istirahat, karena merasa sudah aman lalu keluyuran keluar. Antibodi terbentuk sempurna 2 minggu setelah vaksin ke 2.

Fakta Vaksin Covid..!!!
Bagi yang sudah vaksin setelah 2 x suntik

Vaksin 1:
Harus tunggu 21 – 28 hari untuk vaksin ke 2.
Kenapa? Karena vaksin 1 harus bereaksi dulu dengan tubuh dan mulai membangun sistem kekebalan. Tidak Seperti sulap langsung criiinngggg.
Dalam masa ini kalau kita dekat-dakat orang positif Covid ? TETAP BERBAHAYA TERJANGKIT, kekebalan anti Covid nya belum siap.
Setidaknya 21 hari kemudian

Vaksin ke 2:
Namanya tahap ke dua pembangunan sistem imunitas anti Covid dan sistem ini juga perlu waktu utk tumbuh dan berkembang serta menjalin kekebalan dengan antigen yang di suntik di vaksin tahap 1. ini makan waktu kira-kira 14-21 hari baru jadi. Dan tubuh kita BARU ada imunitas covid aktif. Dalam masa sebelum 14 hari pasca suntikan ke 2, kalau kita dekat-dekat orang positif Covid ?

TETAP BERBAHAYA TERJANGKIT, kekebalan anti Covid belum siap

Jadi hitung-hitung dari vaksin 1 ke vaksin 2 sampai kekebalan terbangun itu harus menunggu sekitar 2 bulan BARU 85%- 92% kebal Covid.
BUKAN 100% GA OTOMATIS JADI SUPERMAN
APALAGI ADA YG SUKA SALAHIN VAKSIN GA EFEKTIF

Jadi Vaksin itu istilahnya kayak bangun tembok melawan banjir, sepetak-sepetak jadi nya bukan kayak sulap sihir langsung di suntik kebal. Jadi takut banyak yg kalap nih tambah meledak kasus Covid dan nanti percuma habis-habiskan uang negara, sedangkan banyak negara miskin yang tidak mampu membeli vaksin.

MARI JAGA BERSAMA dan Share bila kita berEmpati
SALAM SEHAT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *